Furnitur Rumah Minimalis, Makin Betah Deh Tinggal di Rumah

Inspirasi Furnitur Rumah Minimalis Untuk Keluarga Muda.

Bagi keluarga muda, menentukan furnitur dan perabotan yang harus disiapkan untuk rumah baru bisa membingungkan. Padahal, proses memilih furnitur sebenarnya mudah saja. Asalkan disesuaikan dengan konsep ruang yang dibangun, kebutuhan, dan anggaran. Salah satu hal yang harus diperhatikan: pemilihan furnitur sebaiknya sesuai dengan tema desain rumah. Sebagai contoh, rumah bertema minimalis tentunya membutuhkan furnitur rumah minimalis atau pun furnitur rumah tangga yang memiliki beberapa fungsi sekaligus (space saving furniture).

Berikut ini beberapa furnitur yang bisa dijadikan referensi agar Anda dan keluarga makin nyaman tinggal di rumah.

Furnitur Rumah Minimalis di Ruang Tamu

furnitur-rumah-minimalis-ruang-ramu
Sumber: Ikea

Ada dua aliran dalam memprioritaskan pembelian furnitur untuk ruang tamu: (1) sebagai prioritas utama karena tempat menjamu tamu, atau (2) sebagai prioritas terakhir karena ruangan ini hanya sesekali ditempati jika ada tamu. Apa pun pilihan Anda, kenyataannya ruang tamu adalah area yang akan pertama kali dilihat oleh tamu atau pengunjung rumah. Karenanya, ruang tamu bisa diisi dengan furnitur-furnitur yang memberi kesan pertama yang baik. Juga sebaiknya sediakan furnitur yang bisa membantumu menyambut dan menjamu.

Furnitur Minimalis Untuk Ruang Keluarga

furnitur-minimalis-ruang-keluarga
Sumber: Ikea

Inilah ruang di mana semua anggota keluarga berkumpul untuk menghabiskan banyak waktu bersama, seperti menonton televisi, mengobrol atau sekadar duduk santai. Jadikan ruang keluarga sebagai tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu luang bersama. Penataan yang tepat, menarik dan tidak sempit adalah kunci menjaga estetika untuk ruang ini.

Baca Juga: 8 Cara Membuat Rumah Minimalismu Lebih Nyaman

Furnitur Tepat di Kamar Tidur

furnitur-kamar-tidur
Sumber: Fabelio

Teman Muis pasti setuju bahwa kenyamanan di kamar tidur adalah hal nomor satu. Karena selain sebagai ruangan paling pribadi, ruangan ini pun berfungsi sebagai tempat beristirahat. Anda tentu perlu menempatkan furnitur yang mendukung fungsi utama kamar, yakni tempat tidur empuk, lemari pakaian impian. Tentunya, pemilihan ukuran dan desain tempat tidur serta lemari pakaian harus sesuai dengan ukuran ruang tidur yang Anda miliki.

Furnitur Fungsional di Dapur dan Ruang Makan

furnitur-dapur-ruang-makan
Sumber: Ikea

Fungsi utama dapur adalah untuk memasak makanan. Kudapan lezat dari dapur Anda akan menciptakan hubungan harmonis dalam keluarga. Namun saat memiliki hunian yang minimalis, Anda bisa menggabungkan dapur dengan ruang makan. Dapur dan ruang makan memang bisa disatukan karena memiliki fungsi yang saling berkaitan satu sama lain. Tidak hanya untuk menyiasati lahan terbatas saja, namun tujuan lainnya adalah agar pemilihan furnitur menjadi lebih tertata.

Furnitur di Kamar Mandi

furnitur-kamar-mandi
Sumber: Ikea

Meskipun fungsi utamanya sebagai tempat membersihkan diri, kamar mandi merupakan tempat sempurna untuk bersantai sambil menikmati busa sabun mandi setelah seharian beraktivitas. Anda tak perlu khawatir dengan area yang kecil. Untuk pemilihan furnitur, gunakan rak kamar mandi yang ramping dan tinggi agar menghemat ruang. Area dinding juga bisa Anda manfaatkan. Pasang gantungan untuk meletakkan handuk. Anda juga bisa meletakkan kotak penyimpanan yang dapat ditempel ke dinding untuk menyimpan sisir serta barang kecil lainnya. Dijamin deh, Teman Muis akan semakin betah bersih-bersih diri.

Itulah Beberapa Insipirasi furnitur rumah minimalis yang bisa Anda jadikan referensi. Bagaimana dengan Teman Muis, Sudah ada pilihan mau furnitur yang seperti apa?

In addition nih, Teman Muis. Untuk Anda keluarga muda, baca juga E-Book Panduan Bangun Hunian Untuk Keluarga Muda yang bisa Anda download DI SINI. Gratis Lho!

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Chat Kami di Whatsapp