Meski ditengah masa pandemic saat ini, jika ada kerusakan di rumah, sebaiknya jangan menunda untuk melakukan renovasi rumah. Karena bila dibiarkan, kerusakan tersebut bisa saja menggangu kenyamanan Anda saat berada dirumah dan juga bisa berakibat pada kesehatan dan keselamatan seluruh penghuni rumah.

Dengan adanya kebijakan karantina mandiri, hampir seluruh aktifitas kita ada di rumah. Mulai dari belajar bagi anak sekolah dan mahasiswa, bekerja di rumah bagi pekerja. Kemudian, tentunya pembatasan sosial membuat kita tidak bisa jalan-jalan, dan hiburan serta menghabiskan waktu luang juga di rumah saja.

Alasan Rumah Perlu Renovasi

Alasan utama dari merenovasi rumah, selain karena adanya kerusakan. Sering kali, juga didasari dengan keinginan untuk menghadirkan suasana baru ke dalam rumah. Kebutuhan renovasi bagi kebanyakan orang adalah untuk mengganti tampilan rumah, dengan desain yang sedang trend atau menyesuaikan dengan selera sehingga rumah tampak baru lagi tanpa harus membeli rumah baru.

Rumah dan bangunan yang sudah berumur lama, biasanya akan terdapat beberapa kerusakan disana sini. Hal ini dikarenakan beberapa bagian dari sebuah rumah atau bangunan memiliki jangka waktu tertentu untuk dilakukan perbaikan atau penggantian. Misal kayu untuk atap, plafon, cat dinding, lantai, dan beberapa bagian lainnya.

Beberapa bagian tersebut dalam kurun waktu sekian tahun biasanya akan mulai rusak, pudar warnanya, atap yang pada bocor, dan beberapa kerusakan lainnya.

Untuk kerusakannya sendiri ada yang kerusakan kecil, sedang, dan ada juga kerusakan yang cukup besar, sehingga perlu adanya perbaikan atau renovasi. Rumah dan bangunan gedung pun demikian. Agar tidak semakin parah, yang pada akhirnya akan merugikan kita sendiri, baik dari sisi tampilan yang kurang bagus, resiko keselamatan, dan lain sebagainya.

Sehingga, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi, maka langkah yang tepat adalah dengan melakukan perbaikan atau renovasi. Baik renovasi rumah atau bangunan pada bagian yang mengalami kerusakan tersebut.

Tentunya hal itu pasti akan menimbulkan berbagai pertimbangan yang sulit. Mulai dari perencanaan bangunan, anggaran, material bangunan yang berkualitas, lama pengerjaan, hingga ketahanan konstruksi.

Renovasi Rumah Menggunakan Jasa Kontraktor Profesional

Jika proyek perbaikan atau renovasi rumah Anda memerlukan bantuan Kontraktor profesional, pastikan Anda menemukan kontraktor yang memiliki Ijin, dan dipercaya. Saat Anda mencari kontraktor umum yang dapat dipercaya, tanyakan orang yang Anda kenal untuk rujukan – dengan cara itu, Anda tahu akan bekerja dengan seseorang yang dapat diandalkan dan telah memberikan hasil kepada klien sebelumnya.

https://muisdikakarya.com/wajib-tahu-5-hal-penting-dalam-menentukan-jasa-konstruksi-profesional-jakarta/

jasa_renovasi_rumah_dimasa pandemik_corona

Mengapa Harus Menggunakan Jasa Kontraktor?

Ada banyak keuntungan untuk mempekerjakan jasa kontraktor renovasi rumah daripada melakukannya sendiri. Menyewa kontraktor untuk renovasi rumah Anda, seperti menyewa perencana pernikahan untuk hari besar Anda. Mereka mengurus semua detail, mempekerjakan orang yang tepat untuk menyelesaikan pekerjaan dan pengetahuan mereka di lapangan sangat berharga bagi Anda.

Dengan menggunakan kontraktor renovasi bangunan/rumah, Anda dapat mengetahui berapa besaran anggaran biaya atau RAB yang akan dikeluarkan.

Apabila anda akan memutuskan untuk menggunakan jasa kontraktor,  pasti anda akan dipandu dalam merencanakan RAB (Rancangan Anggaran Biaya) dengan teliti dan detail. Dengan demikian, anggaran akan tersusun secara matang. Hal ini penting untuk membantu anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan maksimal sesuai dengan ekspektasi anda.

kontraktor_renovasi_rumah_terpercaya

Bisa merencanakan gambar, denah dan design yang sesuai kebutuhan dan anggaran budget yang disiapkan. Keunggulan menggunakan jasa renovasi bangunan adalah:

  • Adanya pengawasan terhadap pekerjaan, menerapkan sistem kerja yang teratur, berstandar keamanan.
  • Tidak sulit  mencari bahan material bangunan, tidak sulit untuk mengwasi tenaga kerja tukang.
  • Adanya peninjauan terhadap dampak lingkungan.
  • Adanya garansi dari pihak jasa renovasi bangunan.

https://medium.com/@wulan.ernawaty/renovasi-rumah-jangan-ditunda-gunakan-jasa-kontraktor-agar-hasil-maksimal-1afc9637f1ab

Kontraktor renovasi rumah atau kontraktor bangun rumah yang baik, tentunya akan dapat membantu anda secara profesional agar impian anda memiliki rumah yang lebih baik dari sebelumnya terwujud.

Silahkan konsultasikan kebutuhan jasa renovasi rumah anda bersama kami PT. Muis Dikakarya