Inspirasi Tipe Rumah Berdesain Konsep Monokrom

0 Comments

desain-tipe-rumah-monokrom
https://cdn.popmama.com/

Banyak yang berpikir bahwa jika penggunaan warna untuk tipe rumah berdesain monokrom akan memberikan tampilan serta suasana yang sangat membosankan. Karena pada dasarnya Monokrom itu sendiri terdiri dari dua warna yaitu hitam dan putih, maka dari itu wajar jika bagi sebagian orang dianggap warna tersebut sangatlah kaku. Sehingga banyak yang tidak memilih warna ini sebagai bagian dari desain interior rumah mereka.

Faktanya, banyak sekali desain rumah yang menggunakan monokrom. Desain monokrom banyak digunakan untuk rumah rata-rata yang berkonsep minimalis memiliki ukuran tidak terlalu besar. Dan monokrom nantinya akan memberikan kesan yang luas pada tipe rumah yang berukuran kecil, serta kesan simpel sekaligus modern. disini akan dibahas dari sisi Interior itu sendiri sebagai elemen yang patut diperhitungkan

Pola Unik

desain-tipe-rumah-monokrom-1
https://daily.oktagon.co.id/

Membuat pola-pola unik yang dapat membuat rumah anda semakin unik dan menarik. coba buat pola dot pada lemari pakain, pola silang pada dan pola-pola lainny. terus coba explorasikan pola-pola yang bisa di terapkan pada rumah monorkom.

Pemaduan Warna

desain-tipe-rumah-monokrom-2
https://edupaint.com/

Coba untuk menghadirkan warna lain selain yang monokrom tadi agar tidak terlalu terhiat monton, akan tetapi perlu diingat bahwa tidak memeadukan warna yang tidak terlalu kontrak. Hadirkan warna lain pada ruangan sehingga desain monokrom tidak terlihat monoton. Namun perlu diingat untuk tidak memadukannya dengan warna lain yang terlalu kontras. Hindari warna, kuning, biru dan warna terang lainnya yang dapat membuat tema monokrom hilang. Pilihlah warna emas atau abu-abu untuk memadukan warna monokrom. Warna hijau gelap, emas dan abu-abu, akan membuat kesan monokrom tetap terlihat.

Dinding & Furniture

desain-tipe-rumah-monokrom-3
https://www.wanista.com/

Anda dapat mengkreasikan dinding anda dengan berbagai macam kreativitas bisa dengan Tambahkan furnitur kayu, seperti lemari, kursi, meja dan kursi. Kombinasikan warna furnitur dengan warna tekstur kayu yang lembut dan sedikit kusam serta beberapa saja furnitur berwarna putih atau hitam.

Aksesoris

desain-tipe-rumah-monokrom-4
https://interiordesign.id/

Biasanya hal ini dilakukan sebagai tambahan demi mempercantik ruang monokrom anda. Kita juga dapat hiasi dengan lukisan dan foto berbingkai kayu. Menambahkan lampu gantung bernuansa hitam putih juga merupakan aksesoris yang dapat Anda gunakan. Kreasikan aksesori deng an warna-warna cerah dapat memberikan sentuhan ceria yang membuat ruang monokrom terasa semakin hidup dan tidak membosankan.

Baca Juga : Warna Cat Rumah dan Konsep Minimalis Modern, Seperti Apa Sih!

Categories:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Chat Kami di Whatsapp