4 Tren Yang Diprediksi Akan Booming Hingga Akhir Tahun 2020

Tren desain interior yang akan dibahas di artikel ini adalah prediksi bulan Desember 2019 yang dilakukan oleh Amanda Lauren yang terlebih dahulu berdiskusi dengan beberapa expert, desainer interior dan furnitur. Prediksi tersebut diposting artikelnya oleh website Forbes. Simak penjelasan dibawah ini agar Anda bisa selalu up-to-date dengan perkembangan desain interior.

1. Off-Trend Will Be On Trend

Menurut Delta Wright selaku desainer interior asal Los Angeles, di tahun 2020 ini desain dan furnitur unik akan kembali menggelora. Namun, Christiana Coop sebagai salah satu pendiri Hygge & West menjelaskan bahwa sebuah keunikan tersebut sebaiknya juga mencerminkan individualitas. Tidak serta merta langsung meniru desain yang ditampilkan di majalah atau sosial media. Dalam kata lain, unsur selera pribadi dan unsur kebahagiaan pemilik hunian juga dua hal yang penting untuk dipertimbangkan.

2. Sustainable Materials

Beberapa tahun belakangan, semua unsur “keberlanjutan” atau sustainability sedang naik daun. Cukup banyak masyarakat yang sudah sadar bahwa mereka memang perlu untuk mulai lebih peduli dengan alam. Walaupun masih ada trial and error, dan masih ada saja yang acuh tak acuh. Menurut creative director Hudson Valley Lighting Group, Ben Marshall, saat ini di tahun 2020, komponen etis akan tetap masuk ke dalam bahan pertimbangan pembelian oleh masyarakat.

Baca juga: Sayangi Bumi Dengan Pilih Bahan Bangunan Eco-Friendly

3. Colors Will Become The New Neutrals

Salah satu pendiri High Fashion Home, Dolley Levan Frearson, berpendapat bahwa warna merah muda dengan evolusi yang lebih canggih akan kuat trennya di tahun 2020. Warna-warna lain seperti terra cota, soft peachy corals, atau warna yang lembut dengan nuansa alam juga ikut menjadi tren. Cantik sekali ya tren yang satu ini Teman Muis.

4. Patterned Everything

Waah, dinding bermotif datang lagi. Teman Muis ingat tidak kalau tren dinding bermotif sempat tren di tahun 2008 atau 2009? Nah, di tahun 2020 tren pola, terutama pola berlapis akan sering menjadi desain meja dan tekstil. Begitu juga dengan tren pencampuran pola dengan berbagai warna. Kuncinya, dari tren satu ini adalah tidak adanya aturan. Bermainlah dengan pola, warna, dan ide-ide sesuka Anda.

Baca juga: 3 Inspirasi Desain Interior Untuk Rumah Mungil

Kami harap informasi mengenai tren desain tahun 2020 ini dapat menjadi pegangan Anda ketika ingin membangun hunian baru atau ingin merenovasi ruangan lama ya. Teman Muis bisa langsung hubungi kami untuk layanan konstruksi dan renovasi di sini. Salam #BangunLebihAman.