www.unsplash.com

Jasa kontruksi dapat dikatakan sebagai jasa pembangunan fisik bangunan yang akan jelas terlihat baik atau buruknya kuliatas sebuah jasa kontruksi dilihat secara kasat mata oleh konsumen ataupun masyarakat umum.

Jasa Konstruksi Mementingkan Kualitas Mutu dan Kepercayaan.

Untuk pembangunan rumah, kantor, ruko, fasilitas umum dan tempat ibadah di Jakarta memang membutuhkan hal-hal yang dapat menjamin kepercayaan kita. Layanan yang maksimal dan jaminan kepuasan juga termasuk  tingkat profesionalitas dan budgeting yang tepat seperti yang dimiliki oleh PT. Muis Dikakarya Jakarta.

Pelayanan Penting Dalam Jasa Konstruksi Rumah Dan Kantor Jakarta

Penting bagi kami dalam memberikan layanan-layanan terbaik, untuk menarik konsumen.  Bagi konsumen, ada 5 hal penting yang harus diperhatikan dalam menentukan jasa konstruksi professional di Jakarta.

1. Design

www.pinterest.com/stunningmodernhouse

Memberikan pelayanan design sangat penting diberikan oleh kontraktor untuk konsumen yang ingin membangun atau merovasi bangunan. Jika konsumen sudah memiliki design sendiri, maka dapat didiskusikan dengan kontraktor agar kontraktor dapat menyesuaikan dengan design yang diinginkan oleh konsumen.

2. Komunikasi

www.shutterstock.com

Sebaiknya kontraktor memberikan nomor telepon yang paling mudah untuk dihubungi oleh konsumen. Selain nomor telepon kantor jasa kontruksi, berikan juga nomor telepon penangung jawab proyek yang akan mengerjakan proyek pembangunan milik konsumen. Hal penting, agar setiap perubahan yang diingiknakn konsumen bisa langsung dikomunikasikan dengan kontraktor dan menghindari adanya miss-communication. Menjaga komunikasi dengan baik juga tentunya dapat meningkatkan kepuasan jasa konstruksi yang dirasakan oleh konsumen terhadap kontraktor.

3. Diskusi Untuk Penggunaan Bahan Bangunan

www.freepik.com

Antara konsumen dan kontraktor sangat perlu membicarakan mengenai bahan bangunan yang akan digunakan. Yang sesuai dengan standar kualitas dan sesuai dengan harga pengerjaan pembangunan. Kontraktor akan menyarankan material yang akan digunakan. Namun, jika konsumen ingin menggunakan bahan pilihan mereka sendiri, cobalah untuk berdiskusi dengan mereka. Mendeskripsikan apa kelebihan dan kekurangan dari semua bahan bangunan yang dijadikan pilihan dan tetap memperhatikan kualitas serta bentuk maupun design yang diinginkan agar nantinya bangunan dapat bertahan lama dan tidak memerlukan banyak perbaikan dikemudian hari.

4. Target Waktu Pengerjaan Bangunan

www.shutterstock.com

Berikan target waktu pengerjaan proyek pembangunan. Bisa ditambahkan detail per subkonstruksi agar konsumen tahu butuh waktu berapa lama step by step pengerjaan bangunan yang konsumen diinginkannya bisa selesai.

Menentukan target waktu ini sangat penting bagi kontraktor, agar pengerjaan pembangunan berjalan sesuai prediksi waktu yang ditentukan. Selain itu, sisi profesionalitas kontraktor pun akan semakin terlihat dalam hal mampu mencocokan lamanya pengerjaan yang usai sesuai dengan target yang disepakati bersama konsumen.

Setiap proyek yang dikerjakan oleh perusahaan jasa konstruksi memiliki kontrak yang menyatakan kapan proyek tersebut harus diselesaikan. Tenggat waktunya bisa dinegosiasikan antara pihak penyewa jasa dan perusahaan yang disewa jasanya ketika kontrak tersebut dibuat.

Selain untuk menentukan waktu penyelesaian proyek, tenggat waktu juga diperlukan untuk menentukan waktu pembayaran proyek oleh pihak penyewa jasa. Oleh karena itu, kontrak yang disetujui dan ditandatangani oleh kedua pihak wajib mencantumkan tenggat waktu penyelesaian proyek dan tenggat waktu pembayaran.

5. Kontrak Kesepakatan

www.pinterst.com

Setiap kerja sama dalam pekerjaan konstruksi berskala kecil hingga berskala besar memerlukan kontrak. Kontrak kerja konstruksi merupakan dokumen yang menentukan hak-hak dan kewajiban hukum yang berkaitan dengan semua pekerjaan jasa konstruksi. Jadi, isi kontrak perlu dirinci supaya semua pihak bisa memahami kontrak tersebut dengan mudah.

Dilansir dari situs Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, menurut Pasal 1 butir 8 UUJK4 kontrak kerja konstruksi merupakan keseluruhan dokumen yang mengatur hubungan hukum antara pengguna jasa dan penyedia jasa dalam penyelenggaraan pekerjaan konstruksi.

Dalam Pasal 1604 sampai Pasal 1615 KUH Perdata Buku Ketiga tentang Perikatan pada Bagian Keenam tentang Pemborongan Pekerjaan, istilah perjanjian pemborongan digunakan untuk kontrak kerja konstruksi. Di Indonesia, terdapat tiga jenis kontrak kerja konstruksi yang umum digunakan, yaitu kontrak kerja versi pemerintah, kontrak kerja versi swasta nasional, dan kontrak kerja swasta versi standar swasta atau asing.

Dari 5 layanan penting yang harus dimiliki oleh jasa konstruksi, dapat memudahkan konsumen dalam memilih jasa konstruksi untuk pembangunan maupun renovasi rumah, kantor, fasilitas umum, tempat ibadah dan lainya. Dengan komitmen yang tinggi, kami yakin proses pembangunan yang konsumen inginkan dapat berjalan lancer dan selesai tepat waktu. Didukung oleh kerjasama tim dan SDM professional, PT. Muis Dikakarya telah dipercaya oleh beberapa klien di Indonesia selama lebih dari 28 tahun.

Berangkat dari pengalaman ini, kami konsisten memberikan layanan-layanan jasa kosntruksi penting seperti yang dijelaskan diatas kepada seluruh konsumen-konsumen kami. Terutama di Jakarta, kota yang memiliki mobilitas yang tinggi dan pergerakan ekonomi yang cepat. Kami berusaha untuk menjaga kualitas pelayanan kami dan menjaga kepuasan konsumen, agar estimasi waktu pengerjaan bangunan yang diinginkan konsumen tidak jauh selesai diluar target.

Butuh persiapan yang matang dalam mewujudkan rencana membangunan rumah.